TRAXMAGZ.com
FOLLOW US ON:
Facebook Twitter Google Plus
Loading
ADVERTISER / SUBSCRIBERS

Beat The System, Distorsi Rock Negeri Jiran, Vokalis Bule dan Lirik Indonesia


15 MARET 2014


Pradipta Nugrahanto

Sesi Sharing Beat The System Bersama Sejumlah Media Asal Indonesia [Foto: Pradipta Nugrahanto]

Sesi Sharing Beat The System Bersama Sejumlah Media Asal Indonesia [Foto: Pradipta Nugrahanto]

Mungkin tak banyak yang mengenal namanya. Boleh jadi ranah musik Malaysia yang lebih didominasi pop membuat band raprock Beat The System kurang terdengar gaungnya.

Digawangi oleh Ian (bas), Gerald (drum) dan Stewart (gitar), band yang banyak terinspirasi P.O.D, Limp Bizkit, Korn dan sederet band-band hip metal era 2000-an ini mulai terbentuk sejak 2001. Mulai dengan merilis demo akhirnya mereka memberanikan diri untuk mengirim materi ke sejumlah label dan tanpa diduga mendapat sambutan positif.

"Beberapa label Malaysia seperti Warner dan Sony Music mengaku kagum dengan materi kami. Alhasil mereka sepakat untuk memasukan materi kami di beberapa album kompilasi," jelas Gerald dalam studio session bersama media dari Indonesia, Jumat (14/3). Sejumlah album kompilasi dimana Beat The System terlibat di dalamnya adalah Panic in The Peninsula dari Sony Music Malaysia, Indie Structuble keluaran Warner Music Malaysia dan The Best of AVIMA (Asian Voice Independent Music Awards) pada tahun 2010 lalu.

Untuk persiapan menuju penggarapan album perdana mereka, Beat The System berencana menyiapkan lagu berbahasa Indonesia dengan vokalis dari negara barat. "Kita sudah melakukan audisi bersama pihak label dan sudah ada dua kandidat vokalis dari Amerika dan UK," jelas Gerald. Seperti apa materi baru band yang menyebut dirinya "Ambassador for The Struggling Teens and Youth in This Generation" ini? Just wait and see. <dipta

COMMENTS

VIDEO

You need Flash player 8+ and JavaScript enabled to view this video.
Trax_Plug_n_Play_small

TWITSTREAM