TRAXMAGZ.com
FOLLOW US ON:
Facebook Twitter Google Plus
Loading
ADVERTISER / SUBSCRIBERS

MALIQ & D'Essentials: "Musik Pop Sesuatu yang Normal dan Diinginkan"


15 APRIL 2014


Putri Indah Macharani

foto dok. facebook.com/Maliqndessentials

foto dok. facebook.com/Maliqndessentials

MALIQ & D'Essentials mengumumkan album terbaru yang diberi judul Musik Pop hari Selasa (15/4). Berita gembira ini bertepatan dirilisnya single "Ananda" hasil kolaborasi perdana mereka dengan Indra Lesmana.

Setelah album kelima diluncurkan awal tahun lalu, judul album kali ini kembali menggunakan bahasa Indonesia. Ya, Musik Pop seakan menepis asumsi bahwa mereka adalah band jazz. Angga mengungkapkan kepada TRAX soal judul tersebut, "Ya, kita bukan ingin membuat pop lebih keren or gimana. Tapi kita ingin menganggap pop adalah sesuatu yang normal dan diinginkan."

Ketujuh lagu yang terdapat di album ini juga berbahasa Indonesia seperti "Pintu", "Semesta", "Taman". Dan tanpa harus menunggu lama lagi, Musik Pop dalam format digital download dapat dipesan melalui iTunes seharga Rp 39 ribu.

Nampaknya MALIQ & D'Essentials memprioritaskan rilisan non-fisik di album keenam. "Kita emang mau fokus di digital. Karena emang era CD akan habis. Kita akan men- treat CD, kaset, vinyl sebagai merchandise. Digital yang jadi fokus kita ke depannya. Kita juga akan buat box set," papar sang vokalis.  

Sementara itu, untuk penjualan CD album Musik Pop juga bakal bekerjasama dengan salah satu provider terkemuka secara ekslusif selama empat bulan. Pemesanan CD dibuka awal Mei mendatang.

Lima album penuh telah menghiasi perjalanan bermusik MALIQ & D'Essentials termasuk 1st (2005), Free Your Mind (2007), Mata Hati Telinga (2009), The Beginning Of A Beautiful Life (2010), dan Sriwedari (2013). <pohan

Berikut tracklist album Musik Pop:

1. Pintu
2. Semesta
3. Ananda (feat. Indra Lesmana)
4. Imajinasi
5. Ombak Utara
6. Taman
7. Himalaya

COMMENTS

VIDEO

You need Flash player 8+ and JavaScript enabled to view this video.
Trax_Plug_n_Play_small

TWITSTREAM