TRAXMAGZ.com
FOLLOW US ON:
Facebook Twitter Google Plus
Loading
ADVERTISER / SUBSCRIBERS

Speaking 'A to Z' About Ellie Goulding


04 AGUSTUS 2014


Yogha Prasiddhamukti

Bulan Agustus ini, untuk pertama kalinya, Indonesia akan kedatangan Ellie Goulding. Penyanyi cantik asal Inggris yang sedang hype di kancah musik internasional saat ini, jadi penampil utama di gelaran We The Fest 2014 besutan Ismaya Live. Karena ada pepatah yang pernah bilang “tak kenal maka tak sayang”, TRAX iseng membuat daftar 'A to Z' soal fakta dan hal-hal menarik yang berhubungan dengan dirinya. Karena dalam kalimat ini kalian akan tahu sebuah fakta jika sebenarnya warna rambut asli Ellie Goulding itu cokelat gelap dan bukan pirang seperti yang jadi ciri khasnya sekarang, maka dengan senang hati kami akan memberikan yang lainnya pada tulisan di halaman selanjutnya.

A is for Ambidextrous

Tidak perlu repot-repot membuka kamus. Ambidextrous adalah kecenderungan dimana seseorang bisa menggunakan tangan kanannya sebaik tangan kirinya atau sebaliknya. Ellie Goulding adalah salah satu dari sedikit orang yang punya kelebihan tersebut, normal dan kidal disaat bersamaan. Walaupun begitu, dia mengaku jika dirinya menulis menggunakan tangan kiri.

 

B is for Bjork dan Beyonce

Sebagai penyanyi perempuan, tentu saja Ellie Goulding juga terinspirasi oleh banyak musisi dan penyanyi perempuan. Dua yang paling berpengaruh adalah Bjork dan Beyonce. Laug-lagu milik Bjork dan Beyonce banyak didengarkan olehnya ketika dirinya tumbuh besar dan otomatis membuatnya berkarir sebagai penyanyi. Khusus untuk Bjork, Ellie mengaku secara spesifik bahwa sedikit banyak, dia sangat menggemari suara vokal unik milik penyanyi nyentrik asal Islandia tersebut.

 

C is for Clarinet

Bakat musik Ellie Goulding sudah terlihat sejak umurnya yang masih terbilang muda. Siapa sangka alat musik pertama yang dimainkannya secara piawai adalah alat musik tiup, yaitu clarinet. Ellie meniup clarinet perdananya di umur 9 tahun dan lima tahun kemudian dirinya memutuskan untuk mulai belajar main gitar sebelum akhirnya bermuara pada ketertarikannya secara menyeluruh di dunia musik.

 

D is for Dolly Parton vinyl

Beberapa media membandingkan dan menyebut bahwa suara Ellie sebelas dua belas dengan milik penyanyi legendaris Dolly Parton. Kebetulan, Ellie Goulding juga merupakan fans berat penyanyi pirang tersebut. Dalam sebuah wawancara dengan penyiar radio dan interviewer kocak, Nardwuar tahun 2012 lalu – sebenarnya ini adalah sesi wawancara dengan Skrillex, kebetulan ada Ellie Goulding – dirinya diberi hadiah dari Nardwuar berupa single milik Dolly Parton, Dance With Dolly dalam format vinyl 12 inci berwarna pink. Hal ini menarik karena beberapa waktu sebelumnya Ellie juga pernah membawakan ulang lagu “Jolene” milik Dolly Parton dan tentu saja ini hal menyenangkan buat Ellie sendiri. Seperti yang dikatakannya pada Nardwuar ketika menerima vinyl tersebut, “Thank you so much, this is amazing, this is perfect.” Doot doola doot do... doot doo!

 

Untuk informasi lebih lengkap, baca saja langsung di TRAX Magazine edisi Agustus 2014!

 

Teks: Yogha Prasiddhamukti

Foto: dok. Universal Music Indonesia

COMMENTS

VIDEO

You need Flash player 8+ and JavaScript enabled to view this video.
Trax_Plug_n_Play_small

TWITSTREAM