TRAXMAGZ.com
FOLLOW US ON:
Facebook Twitter Google Plus
Loading
ADVERTISER / SUBSCRIBERS

Cover Story : GAC, Getting Stronger!


13 JULI 2015


Dani Febrian Alzamendi

dok. Trax

dok. Trax

 

Gamaliel Tapiheru, Audrey Tapiheru dan Cantika Abigail tiga nama yang kemudian disebut GAC kini bukan lagi dapat dibilang sebagai rising star dalam industri musik Tanah Air, namun mereka telah menjelma menjadi trio dari generasi masa kini yang menghadirkan nuansa baru dalam warna musik Indonesia. Media sosial dan perkembangan digitalisasi bisa dikatakan menjadi senjata mereka selain talenta suara apik yang dimiliki. Apresiasi tinggi dari publik dalam video yang mereka unggah di situs Youtube berdampak signifkan terhadap karir bermusik mereka hingga akhirnya kesempatan demi kesempatan datang menghampiri untuk tidak hanya mewujudkan mimpi sebatas digital namun secara nyata. Nama mereka melambung menjadi salah satu yang dibicarakan dan dinantikan publik penikmat musik. Mereka hadir memberikan pilihan berbeda dalam proses menikmati musik yang keluar dari talenta yang baik. Memasuki industri, GAC tidak hanya menjadi 'anak kemarin sore' berbekal suara saja, namun mereka menyiapkan segala sesuatu yang menjadikan mereka makin kuat untuk bertahan dalam industri. Simak wawancara TRAX dengan mereka guys!

 

Teks: Dani Febrian Alzamendi | Foto: Eddy Sofyan

 

Selamat untuk album terbaru kalian GAC! Bisa diceritakan apa makna dari nama 'Stronger' dan garis besar lagu-lagunya?

GAC: Terima kasih banyak

Gamaliel (G): Nama album ini diambil dari salah satu judul lagu kami dan mempunyai makna yang banyak untuk kami. Mulai dari musikalitas yang semakin kuat dari sisi attitude, mental, musikalitas dan comeback kami dengan aura yang kuat. Banyak juga pembelajaran yang kami dapat untuk album ini, mungkin karena kebersamaan kami yang sudah lama. “Tragedy let it be all the way it takes more than just a dream to be the stronger” itu lirik lagu Stronger yang pas untuk menggambarkan album ini.

Audrey (A): Mungkin album ini merupakan proses dalam kehidupan kami, dimana masalah yang ada membuat kami menjadi lebih kuat.

 

Kalian bisa dibilang agak sedikit anomali ya, lebih banyak menciptakan lagu-lagu dengan aura positif yang mayoritasnya berwarna pop R&B. Enggak kepikiran untuk membuat lagu galau seperti penyanyi kebanyakan?

A: Beberapa lagu kami di album pertama ada, tapi jangan salah yang kedua juga lumayan banyak....hahahha. Cantika itu yang bikin lagunya, dan pas jadi ternyata sangat menyayat hati banget.

G: Kebanyakan memang banyak yang positif sih, mungkin karena kita selalu jalanin hidup dengan senang sih....hahahaha. Mungkin saat menulis lirik kita bahagia dan out come-nya pun jadi positif.

 

Baca wawancara selengkapnya di Trax Magazine Edisi Juli 2015 Guys!!

COMMENTS

VIDEO

You need Flash player 8+ and JavaScript enabled to view this video.
Trax_Plug_n_Play_small

TWITSTREAM