TRAXMAGZ.com
FOLLOW US ON:
Facebook Twitter Google Plus
Loading
ADVERTISER / SUBSCRIBERS

Review Book : Of Mice And Men, John Steinbeck



14 DESEMBER 2015


Dani Febrian Alzamendi

Review Book :  Of Mice And Men, John Steinbeck

dok. istimewa

 

 

Of Mice And Men

John Steinbeck

Covici Friede

***1/2

 

Tidak dapat dipungkiri, sahabat adalah pribadi yang berjasa dalam hidup seseorang. Dalam novel pendek ini, George dan Lennie adalah sepasang sahabat berbeda bagai langit dan bumi. Namun saling ketergantungan menyatukan mereka dalam persahabatan.

George adalah pribadi cerdik, berwatak keras dan setia kawan, sebaliknya Lennie adalah pria berbadan besar yang lugu dan bodoh. Lennie selalu nyaman dalam perlindungan George, namun ia takut membuat George marah karena kebodohannya. Walau demikian kesetiaan George kepada Lennie adalah kemurnian di dalam sebuah persahabatan. Perjalanan keduanya adalah demi menemukan masa depan yang cerah seperti yang selalu dijanjikan George kepada Lennie. Namun kebodohan Lennie nampak menjadi penghalangnya. George selalu membela Lennie, sampai akhirnya sebuah kejadian memaksa mereka untuk terpisah.

Novel pendek pemenang Nobel Kesusasteraan ini adalah pemaparan sahih tentang manusia sebagai makhluk sosial. Manusia yang selalu membutuhkan teman atau sahabat, sebodoh atau seburuk apapun mereka, untuk sekedar mendengarkan keluh kesah, bercanda ria atau menggapai mimpi bersama-sama. [YOVAN NAINGGOLAN]

COMMENTS

VIDEO

You need Flash player 8+ and JavaScript enabled to view this video.
Trax_Plug_n_Play_small

TWITSTREAM