TRAXMAGZ.com
FOLLOW US ON:
Facebook Twitter Google Plus
Loading
ADVERTISER / SUBSCRIBERS

Pameran Kuliner Halal Jepang


18 DESEMBER 2015


Bima Bintoro Pradana

Pameran Kuliner Halal Jepang

Dok.Istimewa

BELUM lama ini Kementrian Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (MAFF) Jepang, mengadakan pameran untuk memperkenalkan kembali serta mempromosikan produk makanan dan hidangan khas Jepang yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat di Indonesia.

Acara yang mengambil tempat di AEON Mall, BSD City, Tangerang Selatan ini memang dititikberatkan pada mempromosikan kuliner Jepang yang halal. Indonesia, sebagai salah satu negara dengan populasi muslim terbanyak, diperkirakan akan mengalami pertumbuhan penduduk hingga kurang lebih 6%. Hingga kini, populasi dan arus ekonomi di negara-negara muslim telah berkembang pesat dan telah banyak bisnis-bisnis yang menguntungkan yang juga dikembangkan di area sekitarnya.

Maka untuk memperluas pasarnya ke negara-negara tersebut, sejumlah perusahaan makanan Jepang telah mulai berupaya untuk mendapatkan sertifikasi halal sebagai syarat yang harus dilalui. Menurut asosiasi halal Jepang yang berbasis di Osaka, Jepang yang telah didirikan pada tahun 2010 yang lalu, mereka telah menerima sebanyak 14 aplikasi pada tahun itu dan di tahun 2011, semakin banyak aplikasi yang mengajukan sertifikasi halal hingga mencapai ratusan perusahaan.

Stan-stan pameran yang ada ternyata tidak hanya memanjakan lidah para pengunjung lewat aneka makanan lezat  tetapi terdapat juga beberapa stan prosmosi tentang keindahan tiga prefaktur yang terkenal di Jepang, seperti daerah Ehime, Kochi dan Hokkaido.> bell

COMMENTS

VIDEO

You need Flash player 8+ and JavaScript enabled to view this video.
Trax_Plug_n_Play_small

TWITSTREAM