TRAXMAGZ.com
FOLLOW US ON:
Facebook Twitter Google Plus
Loading
ADVERTISER / SUBSCRIBERS

Sajian Bising Di Penghujung Tahun


21 DESEMBER 2015


Bima Bintoro Pradana

Sajian Bising Di Penghujung Tahun

Dok.Istimewa

Tuan rumah Jimi Multhazam telah mengajak penikmat musik rock merayakan penutupan perjalanan Thursday Noise sepanjang tahun 2015. Kamis (17/12) Thursday Noise Vol. 7 digelar spesial dengan mempersembahkan karakter sound gitar muff yang mendominasi gig di penghujung tahun ini. Perayaan bertemakan “World of Muff” diramaikan dengan penampilan musisi-musisi dari beragam style musik, di antaranya Morfem, Kelompok Penerbang Roket, Heals, Fuzzy, I dan DJ Reno Nismara.

Panggung Thursday Noise Vol. 7 di 365 Eco Bar, Kemang, dipenuhi dengan sajian musik kreatif dari masing-masing band. Muffy fuzz sound dari efek gitar muff dengan kebisingan yang khas dipilih sebagai nuansa dari Thursday Noise Vol. 7 karena keunikannya yang kuat sebagai penutup deretan Thursday Noise di 2015 ini. Seperti Kelompok Penerbang Roket yang menyuguhkan kombinasi musik rock 70-an khas Indonesia dan lirik-lirik jujur tentang fenomena yang terjadi di tanah air. Heals, band alternative-rock/nu-gaze dari Bandung membawakan lagu yang sarat dengan sound gaze bertema psychedelic, yang selalu membuat penonton terbuai dalam musikalitasnya.

Turut bergabung di atas panggung, kuartet noise rock yang sangat unik bernama Fuzzy, I. Grup musik asal Bandung ini mempersembahkan penampilan energik dengan noise gitar yang “mentah”, disusul dentuman drum industrial dan yelling yang menjadi ciri khas vokalis. “Semangat pemberdayaan dan saling menginspirasi selalu kami usung di serial Thursday Noise. Di sini kami bersama Sampoerna A menyediakan ruang bagi para talenta kreatif untuk berkarya, berekspresi dan tentunya menyalurkan passion di industri seni dalam koridor seni visual dan fotografi. Melalui kontes-kontes ini, kami ingin mengajak mereka bebas berekspresi, sehingga dapat menciptakan karya-karya yang unik dan berbeda.” ungkap Jimi Multhazam.

Mengulang kesuksesan gig series sebelumnya, Thursday Noise kembali mengajak para ilustrator dan seniman penggila musik untuk turut andil mendesain official poster acara ini. Kontes foto bertajuk Throwback Thursday Noise juga diangkat untuk mengenang rangkaian acara Thursday Noise di tahun 2015. Karya kreatif para pemenang kompetisi Thursday Noise sebelumnya juga diabadikan dalam bentuk note book yang dibagikan secara gratis kepada seratus pendatang pertama.

Ahmad Rizzali yang terpilih sebagai pemenang dari kompetisi poster Thursday Noise Vol. 7 menambahkan, “Sebenarnya masih nggak nyangka bisa terpilih sebagai pemenang kontes poster acara kali ini. Senang rasanya melihat karya sendiri dijadikan kaos untuk official merchandise-nya Thursday Noise Vol. 7, salah satu wadah bergengsi di kalangan para penikmat musik independen dan pelaku seni tanah air.“Gue sangat senang dengan antusias dan partisipasi semua peserta selama serial Thursday Noise di tahun 2015. Besar harapan gue acara ini memberikan inspirasi di kalangan musik indie dan juga pelaku kreatif di tanah air. Dan semoga karya-karya kalian bisa turut serta dan menginspirasi penggiat kreatif lainnya di Go Ahead Challenge 2016. Sampai jumpa di Thursday Noise berikutnya,” tutup Jimi.

COMMENTS

VIDEO

You need Flash player 8+ and JavaScript enabled to view this video.
Trax_Plug_n_Play_small

TWITSTREAM