TRAXMAGZ.com
FOLLOW US ON:
Facebook Twitter Google Plus
Loading
ADVERTISER / SUBSCRIBERS

Lawatan Ke Jepang Dan RIlisan Terbaru, Death Vomit!


22 DESEMBER 2015


Bima Bintoro Pradana

Lawatan Ke Jepang Dan RIlisan Terbaru, Death Vomit!

Dok.Corna Irawan

Perjalanan waktu telah membawa grup super death metal asal Yogyakarta Death Vomit (Devo) menjelajahi panggung di seluruh negeri, bahkan pada tahun 2012, DeVo telah melakukan serangkaian tour konser di enam kota di Australia, dan di salah satu kota bernama Perth mereka sempat satu panggung dengan dua band besar dari Eropa dan Amerika, yaitu Napalm Death dan Dying Fetus.

Dan di tahun 2015 ini, DeVo kembali sukses menggempur luar negeri dengan melangsungkan lawatannya ke Jepang selama dua hari berturut-turut. Tepatnya pada tanggal 12 dan 13 Desember 2015 lalu. Grup yang dimotori Sofyan Hadi (vokal/gitar), Oki Haribowo (bass), dan Roy Agus (drum) ini berhasil melakukan rangkaian konser di dua kota di Jepang, yaitu Osaka dan Tokyo dalam sebuah helatan yang bernama 'Unlimited Black Air'.

"Kami sangat bersyukur memmiliki kesempatan untuk manggung di Jepang. Animo metalheads di negeri matahari terbit itu cukup membuat hati kami bergolak, apresiasi yang diberikan orang Jepang terhadap sepuluh lagu yang kami bawakan disana sangat bagus, lompatan headbang hingga stage divieng semuanya bersenang-senang termasuk kami," ucap Sofyan Hadi sang vokal merangkap gitar.

Alhasil Death Vomit berhasil membawakan 10 nomor gelapnya seperti, 'Evil Rise', 'Redemption', 'Transgression', 'Dark Ancient', 'Chained In Agony', 'Emerged Rage', 'Criminally Insane', 'Decandence Of Life', 'Murder', dan 'Anthem To Hate' dengan sukses.

Ini merupakan kesempatan yang membanggakan karena bisa membawa nama Indonesia ke negeri seberang, terlebih Jepang adalah sebuah negara yang menjadi barometer musik dunia di Asia. Hampir semua band besar di dunia selalu punya keinginan untuk menggelar konser di negeri Sakura tersebut. "Kita tampil satu panggung dengan band-band metal terkemuka di Jepang, antara lain Desecravity, World End Man, Desiccate, Ega Coctail, Gnosis, Quasidiploid, dan masih banyak lagi band death metal disana," jelas Roy mengingat gigsnya di di Jepang kala itu.

Sekedar Info Devo juga baru saja merilis ulang album Forging A Legacy melalui label asal negeri Paman Sam, Amerika Serikat, Obscure Musick, sebuah label indipendent asal Weaverville, California, USA yang telah menaungi beberapa band brutal asal Amerika dan beberapa negara lainnya, antara lain Liturgy A.D., Pessimist, Nails Of Imposition, Metazog, Azoic, dan lain-lain.

Secara resmi album “Forging A Legacy” akan dirilis dan beredar di Amerika Serikat pada tanggal 4 Desember 2015. Hal ini berarti telah membuka kesempatan bagi Death Vomit untuk dapat tampil lebih luas di dunia internasional. Tentu ini bukan sekedar menjadi tujuan, melainkan adalah sebagai awal dari perjalanan yang lebih besar. Baca selengkapnya di Trax Edisi Januari 2016...

COMMENTS

VIDEO

You need Flash player 8+ and JavaScript enabled to view this video.
Trax_Plug_n_Play_small

TWITSTREAM