TRAXMAGZ.com
FOLLOW US ON:
Facebook Twitter Google Plus
Loading
ADVERTISER / SUBSCRIBERS

ONE DIRECTION: BEHIND THE HIATUS


04 JANUARI 2016


Wahyu Kurniawan

Boyband yang fenomenal, angka penjualan yang fantastis, puluhan juta kopi rilisan laris terjual, One Direction mendapatkan segalanya. Lima tahun perjalanan mereka yang akhirnya harus terhenti dan beristirahat sejenak dari kebersamaan yang mungkin saja ke depan akan membawa mereka kepada sesuatu yang bersifat besar di saat yang tepat dan dinantikan.

Teks: Wahyu Kurniawan | Foto: Dok. Sony Music Entertainment Indonesia

Masih terasa bagaimana fenomena One Direction super boyband jebolan ajang pencarian bakat The X Factor dalam industri musik yang sangat begitu menyita perhatian dalam skala internasional. Bagaimana tidak, boyband yang awalnya beranggotakan lima pemuda berwajah rupawan asal Inggris ini setiap tahunnya selalu memiliki rilisan. Bahkan, mereka juga kerap mencetak film yang juga laris ditonton oleh puluhan juta pasang mata di dunia. Niall Horan, Liam Payne, Harry Styles, Louis Tmlinson dan Zayn Malik menyedot perhatian dunia kala itu. Untuk prestasi dari segi angka penjualan album ataupun single mereka selalu menjadi yang teratas.

Rabu, 25 Maret 2015 suatu kegoyahan menyelimuti One Direction saat salah satu personel yang amat sangat digandrungi oleh gadis remaja, Zayn Malik mengundurkan diri disela-sela perhelatan tur mereka di Asia Tenggara. "Bersama One Direction selama ini ternyata berada di luar bayanganku. Tapi, setelah lima tahun, saya merasa ini saat yang tepat bagiku untuk menyatakan aku mengundurkan diri meninggalkan band ini. Saya ingin meminta maaf kepada para penggemar yang akan merasa terpukul dengan keputusan ini, tetapi saya harus melakukan apa yang aku rasakan dari lubuk hatiku yang paling dalam. Saya memutuskan pergi karena saya ingin menjadi lelaki normal berusia 22 tahun yang dapat menikmati hidupnya dan bisa memiliki privasi yang jauh dari sorotan (media massa). Aku tahu, aku memiliki empat orang rekan dalam hidup ini, mereka adalah Louis, Liam, Harry, dan Niall. Aku tahu mereka akan terus berkarier dan menjadi band terbaik di dunia”. Begitulah penggalan alasan hengkangnya Zayn yang diungkapkan melalui akun facebook One Direction kala itu, walaupun banyak spekulasi lain beredar terkait alasan mundurnya dia.

Mau tahu kelanjutan cerita lengkapnya?? silakan baca Trax Magazine Edisi Januari.

COMMENTS

VIDEO

You need Flash player 8+ and JavaScript enabled to view this video.
Trax_Plug_n_Play_small

TWITSTREAM