TRAXMAGZ.com
FOLLOW US ON:
Facebook Twitter Google Plus
Loading
ADVERTISER / SUBSCRIBERS

Panasonic Cooking Turut Mendukung Hari Gizi Nasional


25 JANUARI 2016


Bima Bintoro Pradana

Dok.Istimewa

Sabtu, 23 Januari 2016, bertempat di Atrium Mal Kelapa Gading 5, Panasonic menyelenggarakan final Panasonic Cooking Online Competition 2016, sebuah ajang kompetisi memasak bagi masyarakat Indonesia yang peduli akan kualitas kehidupan yang lebih baik melalui makanan yang sehat dan bergizi. Kegiatan tersebut sejalan dengan komitmen Panasonic dalam memperingati Hari Gizi Nasional 2016 untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Panasonic Cooking Online Competition 2016 merupakan salah satu bentuk dukungan Panasonic terhadap implementasi gaya hidup sehat melalui makanan sehat dan bergizi, berupa kegiatan kompetisi memasak dengan memanfaatkan platform digital. Tahapan awal rangkaian kegiatan Panasonic Cooking Online Competition 2016 telah diselenggarakan pada bulan Oktober - November 2015. Peserta yang berpartisipasi pada kompetisi memasak ini dapat mendaftar dengan cara “like” fanpage Panasonic Indonesia dan mengunggah resep masakan Asia mereka serta foto hasil masakan ke dalam akun Facebook Panasonic Indonesia. “Kami sangat senang dengan antusiasme tinggi yang ditunjukkan oleh masyarakat Indonesia terhadap kompetisi Panasonic Cooking Competition 2016. Hal ini dibuktikan dengan jumlah pendaftar yang mencapai 254 peserta serta 489 resep masakan yang diikutsertakan dalam kompetisi ini. Peserta dalam kompetisi ini harus mengumpulkan hasil suara dukungan sebanyak-banyaknya untuk dapat terpilih sebagai finalis 50 besar untuk kemudian kami seleksi lagi menjadi finalis 10 besar,” ujar Ibu Rika Novita, Product Manager Small Home Appliances, PT Panasonic Gobel Indonesia.

Tidak cukup hanya dengan menyelenggarakan kompetisi memasak dengan hadiah perjalanan kuliner gratis ke Singapura saja, Panasonic juga berkomitmen untuk memberikan kontribusi lebih jauh dalam meningkatkan kesadaran publik terkait peringatan Hari Gizi Nasional. Panasonic turut menyelenggarakan diskusi media bersama figur publik pelaku hidup sehat serta pakar nutrisi yang memiliki kepedulian tinggi terhadap gaya hidup sehat, terutama pola makan sehat dan bernutrisi tinggi.

DR. Dr. Yustina Anie Indriastuti, MSc., SpGK Wakil Ketua Pengurus Pusat PDGMI (Perhimpunan Dokter Gizi Medik Indonesia), menekankan, bahwa “Pola Makan Bergizi Seimbang” harus dilakukan setiap hari. Dengan memilih aneka ragam pangan yang mengandung cukup karbohidrat, protein, lemak, sayur, buah dan serat, mengatur jumlah asupan makanan yang dikonsumsi, serta proses pengolahan mengolah makanan yang tepat. Demi meningkatkan kualitas makanan menjadi lebih sehat dan bergizi.  

“Mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi merupakan suatu keharusan bagi saya sebagai aktris dengan jadwal kegiatan yang sangat padat untuk dapat terus beraktivitas dengan badan yang fit serta mewujudkan kualitas kehidupan yang lebih baik. Dengan akses informasi yang relatif lebih mudah, saya terus mencoba untuk mengimplementasikan gaya hidup sehat, terutama dari segi makanan sehat yang diolah dengan baik agar asupan vitamin dan nutrisi atau zat gizi tetap terjaga,” ujar Andien Aisyah, artis sekaligus penyanyi berbakat Indonesia sekaligus pelaku hidup sehat.

Pengolahan makanan sangat berpengaruh terhadap kandungan vitamin dan nutrisi pada sayuran, buah atau bahan makanan lainnya. Hal tersebut disetujui oleh Chef Lucky Andreono, pemenang MasterChef Indonesia Musim I sekaligus juri Panasonic Cooking Online Competition 2016. Menurut Chef Lucky, “Konsumen saat ini sudah lebih kritis dalam mengkonsumsi makanan. Mereka menyadari bahwa tidak cukup untuk sekedar mengkonsumsi makanan sehat karena pengolahan makanan juga memegang peranan penting dalam menentukan apakah makanan yang mereka konsumsi memiliki kandungan nutrisi atau zat gizi yang cukup atau tidak. Dengan demikian, saya sebagai chef pun terus memikirkan inovasi baru agar kebutuhan konsumen terpenuhi baik dari segi nutrisi maupun estetika.”

Menyikapi kondisi yang muncul di kalangan masyarakat Indonesia terkait kesadaran akan kualitas makanan yang lebih terjamin, Ibu Rika Novita menanggapi, “Dengan pemilihan material berkualitas asal Jepang (Japan Quality) yang terdapat pada produk-produk Panasonic Small Home Appliances (Product Cooking) seperti Digital Rice Cooker, Bread Maker, Juicer Mixer dan lain-lain, kami membantu konsumen dalam memenuhi kebutuhan berupa peralatan dapur yang dapat memberikan kemudahan dan kepuasan dalam memasak.”

Tidak berhenti sampai disitu, Panasonic juga telah mendukung program kompetisi memasak MasterChef Asia dalam mewujudkan komitmen menciptakan kehidupan yang lebih baik melalui makanan yang sehat dan bergizi. MasterChef Asia adalah sebuah kompetisi memasak yang menampilkan peserta amatir dengan keahlian memasak dari seluruh Asia untuk menyelesaikan berbagai macam tantangan.

COMMENTS

VIDEO

You need Flash player 8+ and JavaScript enabled to view this video.
Trax_Plug_n_Play_small

TWITSTREAM