TRAXMAGZ.com
FOLLOW US ON:
Facebook Twitter Google Plus
Loading
ADVERTISER / SUBSCRIBERS

SkyArk Music, Alternatif Baru Bisnis Musik Tanah Air


03 JUNI 2016


Fajar Andi Nugroho

Iklim industri musik Indonesia yang dianggap oleh sejumlah kalangan masih kurang baik salah satunya yakni musisi kesulitan dalam mencari pasar dan mendapatkan honor yang layak, akhirnya mendapatkan angin segar. Kini telah hadir SkyArk Music sebagai wadah yang bisa memfasilitasi musisi dan calon pengguna jasanya secara online.

 

Melalui web mereka, calon customer bisa mencari artis atau musisi yang diinginkan, mempelajari profil mereka hingga melakukan pembayaran dalam satu platform. "Pada intinya kami memperkuat core value dan identity tiap musisi yang bergabung. Semangat untuk memperbaiki market price musisi, musisi harus bisa dengan price setimpal. Jadi di sini musisi tentukan harga mereka. Sebuah fix pricing untuk ditemukan pengguna akhir. Sedangkan untuk keamanan dan kenyamanan, uang booking dari pengguna akan tersimpan di satu platform sampai mereka perform. Setelah perform, maka otomatis uang pembayaran masuk ke musisi. Sebaliknya kalau musisi tidak tampil maka uang sepenuhnya akan dikembalikan," ujar salah satu founder SkyArk Music , Astrio Feligent.

 

Vokalis grup XXX Impact dan band Saint Loco, Barry Manoch terlihat menyambut baik adanya wadah yang diharapkannya bisa menolong pendapatan para pekerja seni yang sangat tergantung dengan dunia panggung. “ Kami merasa kekurangan banget wadah musik. Adalnya situs ini semoga bisa membantu pelaku industri untuk memperoleh hasil yang lebih baik. Mudah-mudahan hal-hal yang bagus dan orisinal ini didukung sama pemerintah. Supaya industri kayak gini bisa sehat dan lebih kejaga ke depannya," tutupnya.

COMMENTS

VIDEO

You need Flash player 8+ and JavaScript enabled to view this video.
Trax_Plug_n_Play_small

TWITSTREAM